Blogger Widgets
Wellcome To My Blog Devi Fitzgerald

Rabu, 29 September 2010

Jangan Sampai Tarakan Seperti Sampit & Sambas

Pejabat teras Provinsi Kalimantan Timur hari ini akan mendatangi Kota Tarakan yang tengah mencekam. Para pejabat tersebut antara lain, Gubernur, Kapolda, Pangdam, dan Ketua DPRD.

“Pukul 14.00 Wita mereka akan mendarat di Bandara Juwata, Tarakan. Mereka ke sana untuk memantau kondisi dan memfasilitasi perdamaian,” ujar seorang sumber di Pemprov Kaltim, Rabu (29/9/2010).
Berdasarkan informasi yang dihimpun, saat ini sejumlah yang didominasi TNI tengah berjaga di beberapa titik. Di antaranya, Jalan Yos Sudarso, Jalan Gajahmada, dan Jalan Jenderal Sudirman. Massa dari dua kelompuk pun masih berkumpul di beberapa titik.

Sebanyak 5 ribu pengungsi dikabarkan sudah dievakuasi ke sejumlah tempat. Seperti Mapolres Tarakan, Lanal Tarakan, Markan Brimob Tarakan, dan Batalyon 613 Raja Alam. Mayoritas pengungsi adalah perempuan, anak-anak, dan manula.

“Berdasarkan kabar yang terkahir kami terima, korban tewas ada empat. Kami juga sudah mengirimkan dokter bedah ke Tarakan untuk membantu korban,” pungkasnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar